Dikeluhkan Warga, Pemkab Pandeglang Perbaiki Jembatan Pasar Badak

    Dikeluhkan Warga, Pemkab Pandeglang Perbaiki Jembatan Pasar Badak

    PANDEGLANG - Gerak cepat (Gercep) Pemerintah Kabupaten Pandeglang menangani keluhan warga soal jembatan rusak di dalam Pasar Badak, kini telah rampung diperbaiki yang bekerjasama dengan CV Sinar Kudus.

    Dari pantauan di lapangan 5 titik jembatan dari 7 titik yang dikeluhkan warga Pasar Badak Pandeglang tersebut, terlihat telah diperbaiki oleh salah satu pihak tiga yang ditunjuk oleh Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM Pandeglang.

    Hal itu disampaikan Kepala UPT Pasar Pandeglang, Rinto kepada media, Senin (13/03/2023).

    Menurut Rinto, lima titik jembatan di dalam pasar badak itu sudah diperbaiki atas intruksi Bupati Pandeglang yang merespon keluhan masyarakat tersebut.

    "Jembatan masuk di dalam pasar sudah diperbaiki oleh pihak ketiga sebagai mitra kami. Silahkan lihat saja kondisinya sekarang, " katanya singkat.

    Sementara salah satu pelaksanan pembangunan jembatan itu CV Sinar Kudus yang ditemui dilokasi membenarkan sebagai pelaksana perbaikan jembatan pasar badak tersebut.

    "Kami mendapatkan perintah oleh Diskopindag Pandeglang untuk mengerjakan perbaikan 5 titik jembatan di dalam Pasar Badak Pandeglang. Alhamdulillah telah rampung dan bisa dilalui oleh para pengunjung pasar, " ungkap Fatul selaku Direktur CV Sinar Kudus.

    Dikatakan salah satu pengusaha muda asal Pandeglang ini, pihaknya selaku mitra Diskopindag Pandeglang berupaya bergerak cepat melaksanan perbaikan jembatan yang sangat dikeluhkan masyarakat khususnya warga pasar tersebut.

    "Perbaikan jembatan di dalam Pasar Badak ini adalah langkah cepat sesuai intruksi ibu bupati Pandeglang yang merespon keluh masyarakat, " katanya singkat, tanpa menyebutkan nilai anggaran dari perbaikan itu.

    "Anggaranya sih dari Bantuan Keuangan (Bankeu), " pungkasnya.

    Sebelumnya diberitakan, Warga Pasar Badak Pandeglang mengeluhkan kondisi tangga dibeberapa titik keluar masuk di dalam pasar tersebut yang sudah tidak layak dilalui.

    Seperti halnya disampaikan H. Mumu selaku Ketua Paguyuban Pasar Badak Pandeglang, bahwa kondisi dalam pasar banyak yang rusak dan rapuh serta rawan ambruk, salah satunya tangga masuk di dalam pasar tersebut.

    “Betul banyak tangga dibeberapa titik kondisinya sudah rusak parah tidak bisa dilalui, warga Pasar Badak sudah lama mengeluhkan tangga keluar masuk pengunjung, ” ungkap H. Mumu kepada wartawan, Rabu (08/02/2023).

    “Yah jangan nampak depan Pasar Badak Pandeglangnya saja yang dibangun, sementara bagian dalam pasarnya memperihatinkan dan hawatir ambruk, ” sambungnya.(***)

    pandeglang banten
    Asep Ucu SN

    Asep Ucu SN

    Artikel Sebelumnya

    Mirip Kubangan Kerbau, Infrastruktur Jalan...

    Artikel Berikutnya

    Ketua PKS Pandeglang Minta BCAD Perjuangkan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Letkol Armen Beri Jam Komandan
    Agraria Institute Soroti Pergeseran Gambar Plotting Bidang Tanah di Kota Bogor Masuk Hukum Positif
    Kapuspen TNI Kunjungi Redaksi tirto.id Perkuat Kerja Sama Publikasi
    Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
    Kesjas Satbrimob Polda Banten Laksanakan Pemeriksaan Gula Darah