Rakoornas I PPBNI Angkat Tema Tingkatkan Kualitas Menuju Organisasi Yang Mandiri, Profesional, Progresif dan Cinta Tanah Air

    Rakoornas I PPBNI Angkat Tema Tingkatkan Kualitas Menuju Organisasi Yang Mandiri, Profesional, Progresif dan Cinta Tanah Air
    Rakoornas Pertama PPBNI di Gedung Serba Guna CAS Cikole Majasari Pandeglang, Banten, Minggu (03/07/2022)

    PANDEGLANG, BANTEN, - Ormas Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) atau biasa disebut Satria Banten menggelar Rakornas perdana di Gedung Serbaguna CAS Pandeglang, Banten, Minggu (03/07/2022).

    Rakoornas kali pertama ini mengusung tema meningkatkan kwalitas berorganisasi menuju organisasi yang profesional, mandiri, progresif dan cinta tanah air. 

    Hadir pada acara, Ketua Umum PPBNI, TB Oyim Munandar, Ketua DPRD Pandeglang, TB Udi Juhdi, Kapolres Pandeglang diwakili Kapolsek Pandeglang, Kompol Kosasih dan Dandim O601 diwakili dari Koramil Majasari. Hadir pula para Ketua DPD dan DPC PPBNI se - indonesia dan seluruh jajaran DPC serta PAC PPBNI Kabupaten Pandeglang.

    Dalam sambutannya, Ketua Umum PPBNI Satria Banten, TB Oyim Munandar SE MBA, mengatakan, PPBNI merupakan organisasi kemasyarakatan yang berdasarkan kemandirian, akan terus berusaha meningkatkan profesionalitas, dengan cara - cara progresif, berlandaskan pada kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga PPNI memiliki semboyan NKRI harga mati.

    Pada kesempatan itu juga, Oyim mengungkapkan pentingnya hidup berorganisasi sebagai wadah persatuan dan kesatuan yang selalu menjunjung tinggi nilai nilai pancasila dan pedoman dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

    Penyelenggaraan rakoornas sendiri lanjut Oyim, tiada lain untuk koordinasi dan konsolidasi antara Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) serta Dewan Pengurus Cabang (DPC), merumuskan program kerja PPBNI sekaligus menindaklanjuti hasil Munas di Bogor Jawa Barat.

    "Harapan kita semua rakoornas perdana ini dapat menghasilkan keputusan - keputusan yang dapat meningkatkan serta menumbuh kembangkan organisasi PPBNI Satria Banten kedepannya, " harap Oyim seraya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah gigih dan mau bekerja demi terlaksananya Rakoornas perdana ini.

    Sementara Ketua DPRD Pandeglang Udi Juhdi, disela sambutannya mengapresiasi jajaran Pengurus   PPBNI Satria Banten.

    "Kami merasa bangga kepada putera daerah yang mampu membuat wadah pemersatu Banten, seperti PPBNI satria banten ini, " terangnya

    Udi berharap PPBNI dapat bersinergi dengan pemerintah dan mampu menggali potensi warga banten.

    "Atas nama Wakil Rakyat Saya berikan Aplause buat Ketua Umum PPBNI Abah Oyim Munandar, " ucapnya

    Dikatakan Udi, PPBNI kendati belum lama terbentuk dan berdiri, namun kegiatannya sudah luar biasa, terlebih kegiatan peduli sosialnya membantu warga yang terdampak musibah bencana alam.

    "Saya telah menyaksikan sendiri bagaimana PPBNI Satria Banten, ketika warga terkena bencana, PPBNI selalu hadir membantu di lokasi kejadian dan sumbangannya pun sudah banyak dirasakan oleh para korban bencana, " tuturnya seraya menambahkan, sebagai wakil rakyat, kami berharap dapat menerima masukan dari PPBNI demi kemajuan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

    Hal senada disampaikan Kapolsek Pandeglang, Kompol Kosasih mewakili Kapolres Pandeglang memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan selamat atas terselenggarany Rakoornas Perdana PPBNI.

    "Selamat atas terselenggaranya Rakoornas Pertama PPBNI Satria Banten. Semoga PPBNI selalu sukses dan menjadi organisasi kemasyarakatan yang dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami bangga meski baru satu tahun lahir tapi perannya di tengah masyarakat sudah luar biasa, " ungkap Kompol Kosasih

    Sementara Ketua Panitia Rakoornas perdana, Nibam mengatakan, dengan telah diselenggarakannya Rakoornas ini diharapkan PPBNI menjadi organisasi yang kuat dan terus berkembang.

    "Ini forum tertinggi dlm organisasi kita. Jadi hasil rakoornas nanti harus kita patuhi bersama baik oleh pengurus maupun anggota, " pungkas Nibam

    Diketahui acara rakoornas PPBNI ini pun dimeriahkan dengan seni budaya tradisional adat banten, seperti seni tari dan rampak bedug.***

     

    pandeglang
    Andang Suherman

    Andang Suherman

    Artikel Sebelumnya

    Ketua DPW PERPAM Desak Polisi Tindak Tegas...

    Artikel Berikutnya

    Setoran 16 % - 25 % Bukan Isapan Jempol...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodam I/BB Klarifikasi Penangkapan Tersangka Narkoba di Asrama TNI AD Glugur Hong Medan 
    Tony Rosyid: Anies dan Pilgub DKI Jilid 2
    Semangat Anak Papua Belajar Bersama di Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML
    Pasukan TNI dan Polri Gerak Cepat Rebut Homeyo Intan Jaya
    HUT Lutim ke-21, Ketua KKLR Sulsel: Lutim Harus Bisa Jadi Lokomotif Pembangunan Teluk Bone